Komikus asal Jepang sujud dan mohon maaf pada Jokowi, ini alasannya

Komikus asal Jepang sujud dan mohon maaf pada Jokowi, ini alasannya

Kapanlagi Kepo - Beberapa waktu lalu seorang kartunis asal Jepang menjadi sorotan karena sebuah karikatur yang ia buat. Pasalnya karakter tersebut mirip Presiden Indonesia, Joko Widodo.

 

Gambar tersebut ia unggah pada akun Twitternya dan menjadi viral. Banyak orang menganggap bahwa apa yang ia lakukan ini telah melanggar hukum karena menghina Jokowi. 

Namun pada kesempatan lain ia mengunggah fotonya tengah bersujuda dan memohon dengan kata-kata permintaan maaf untuk Jokowi dan masyarakat Indonesia. 

"I,m sorry. beggar is over Excessive demands. I was heat up. but now cooldown. Mr, president JOKOWI and Indonesian everyone, and Indonesia gov I'm Really sorry. I am shame. I take back picture, I'm sorry," tulis Hiroshi.

Postingan tersebut dilengkapi dengan foto seorang pria yang bersujud memohon maaf. Meski sebenarnya tidak jelas apakah itu benar Hiroshi atau bukan.

Untuk diketahui, Hiroshi sempat mengunggah foto-foto hasil gambarnya yang bernada menyindir Indonesia atau bahkan pemerintahan Jokowi. Misalnya, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dan keterlibatan Jepang dan China seputar proyek tersebut. Selain itu juga soal Pemilu 2019 dan tak ketinggalan isu transgender di Aceh.

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.

‚Äč