Usia dinikahi Syekh Puji diusia 12 tahun, penampilan baru Ulfa kini bikin syok

Usia dinikahi Syekh Puji diusia 12 tahun, penampilan baru Ulfa kini bikin syok
Jika menyebut nama Syekh Puji, tentu berkaitan dengan kisahnya yang menikahi gadis 12 tahun. Ia membuat geger dunia karena menikahi seorang remaja perempuan berusia 12 tahun bernama Lutfiana Ulfa.
 
Pria bernama asli Pujiono Cahyo Widianto ini memang sudah jarang terdengar publik. Terlebih usai dirinya keluar bersyarat dari tahanan Polrestabes Semarang Jawa Tengah pada 2009. Lelaki berusia 51 tahun ini juga dikenal memiliki kekayaan yang melimpah.
 
Ada seorang blogger yang bercerita bahwa kehidupan Syekh Puji, yang kabarnya sudah berbeda dari yang dahulu. Blogger tersebut bernama Arief Firhanusa.
 
"Beberapa kali saya pernah melihatnya dengan jubah putih ala padang pasir seperti saat ia menaiki Yamaha Mio sedang membeli bensin di SPBU dekat rumah sekaligus pondok pesantrennya, Miftahul Jannah, tanpa helm, belum lama ini," tulisnya.
 
"Kali lain, belum lama ini, saya juga sempat melihatnya sedang belanja sesuatu di pasar Bandungan, sebuah obyek wisata masih di kawasan Kabupaten Semarang, tanpa jubah dan tasbih besar di leher. Kata pedagang pasar, ia membeli sayuran untuk pakan kijang-kijang yang ia pelihara di pekarangan," tambahnya.
 
Menurut kata orang Syekh Puji bukanlah orang yang hobi pamer harta. Ia malah menyibukkan diri mengurusi perusahaannya PT Sinar Lendoh Terang (Silenter). Diketahui perusahaan itu memproduksi kaligrafi berlapis kuningan yang diekspor dengan pendapatan bersih lebih dari Rp 300 juta per bulan.
 
Sedangkan kabar pernikahannya dengan Ulfa, ternyata mereka telah dikaruniai dua orang anak. 
 
"Pria yang mengoleksi belasan mobil mewah tersebut kini benar-benar menutup diri. Bahkan aktivitasnya di seminar-seminar motivasi pun kini tak lagi terdengar kabarnya. Juga, berbeda dengan masa lalu, kini Syekh Puji juga jarang tampil untuk acara-acara 'pamer'. Kalau dulu dia sering menaiki mobil mewah tanpa kap seraya menyemburatkan senyum jumawa."
 
Pada akhir 2015, Syekh Puji terjerat kasus penggelapan uang. Akhirnya ia mendatangi Polres Balikpapan bersama dengan istri dan anaknya. Kedatangannya bukan untuk memenuhi panggilan melainkan untuk melaporkan kasus penggelapan uang yang diduga dilakukan oleh pegawainya.
 
Sambil menggendong anaknya, Syekh Puji berjalan mencari ruang untuk melapor. Selama dalam perjalanan, petugas polisi maupun orang-orang yang berada di sekitar menatap dan berkata: "Benarkah itu Syekh Puji, iya itu Syekh Puji".
 
Pemandangan lain tak kalah menyedot perhatian adalah penampilan Ulfa yang jauh berbeda dengan yang dulu. Dalam foto tersebut Ulfa terlihat mengenakan kerudung hitam sambil menggendong anaknya. Didepannya, Syekh Puji juga terlihat menggendong putri pertamanya.
 
Pasalnya, dahulu saat dinikahi Syekh Puji, Ulfa masih anak-anak. Namun kini ia telah tumbuh dewasa dan memiliki dua orang anak bersama Syekh Puji.
 
Beberapa netizen melalui akun media sosialnya juga sempat memberikan pengakuan saat bertemu dengan pimpinan ponpes yang kontroversial ini.
 
"Waktu itu dia lagi jalan" ke artos mgl sama istrinya yg masih muda ituu," tulis meidhityaa_.
 
"Syekh Puji, Saya Liat Keluar Pesantrennya Ke Pasar Bedono lalu saya ketemu di Artos sama istrinya dan saya liat lagi beli sesuatu di Ambarawa," tulis netizen lainnya, dionisius_baptista_vanes_l_p
 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.