Mengejutkan! Ternyata Ini Arti Kata Bahasa Gaul "UNCH" Sebenarnya

Mengejutkan! Ternyata Ini Arti Kata Bahasa Gaul

Akhir-akhir ini dunia maya diramaikan dengan kata-kata hits kekinian yang sering digunakan untuk update status, berbicara, dan komentar di banyak platform media sosial ataupun bergaul. Biar dibilang gaul dan up to date, anak muda millenial saat ini mencatut kata-kata tersebut dalam setiap unggahan di sosial media dan keseharian. Padahal belum tentu mereka paham sama arti sesungguhnya dari kalimat yang mereka gunakan.

Sebenarnya, kata-kata yang merupakan bahasa slang atau kata plesetan ini tidak ada di kbbi. Biasanya bahasa slang ini hanya dimengerti oleh kelompok tertentu. Tak heran jika ada yang mengucapkan kata tersebut dalam forum umum dan masih ada yang belum mengerti. Karena memang kalimat "unch" merupakan deretan kata kekinian yang dibuat oleh sekelompok orang untuk mengungkapkan suatu hal tertentu. Tidak hanya "Unch" tapi ada beberapa kata lainnya yang terlihat hits diucapkan yaitu tercyduk, HQQ, terpelatuk, unfaedah, kuy, dan masih banyak lagi. Ya nggak?

 

 

Dari sekian banyak kata kekinian, slang terbaru yangsedang trend saat ini adalah “unch”. Kata ini tidak hanya populer di dunia maya, tapi juga sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya kata “unch” digunakan saat ada sesuatu yang imut atau menggemaskan.

Kata “unch-unch” juga sering diartikan sebagai ungkapan manja saat berbincang dengan lawan bicaranya. Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan kata ini. Tapi yang jelas semua orang ikut-ikutan menggunakannya dan percaya bahwa artinya memang seperti yang sudah disebutkan tadi. 

 

 



 

Seperti beberapa unggahan netizen di media sosial ini. Mereka menggunakan kata unch untuk mengungkapkan seberapa imut seseorang atau sesuatu. Tidak hanya di status atau caption saja, ada beberapa netizen yang menggunakan kata ini saat mengomentari sebuah unggahan. Tapi sebenarnya saat sedang mengatakan kata ini, mereka tahu nggak sih arti sebenarnya? Bahkan kalimat "Unch" sepertinya sudah menjadi bahasa gaul yang sedang trend dikalangan anak muda dan digunakan untuk bersosialisasai, bergaul, dan bercengkrama.

 

Siapa sangka, ternyata kata yang simpel ini jika dicari dalam situs urbandictionary.com artinya sungguh mengejutkan. Menurut situs tersebut, kata unch artinya seluruh area selangkangan manusia yang lebih menekankan pada bagian bawah alat kelamin. Berarti arti kata unch yang selama ini populer mengalami salah makna yang sangat fatal. Mungkin pencetus kata ini pertama kali tidak pernah mengecek arti kata unch yang sesungguhnya. 

Waduh, parah juga ya artinya. Berarti selama ini kita salah kaprah dong saat menggunakan kata “unch” ini. Sebelum kita menerima trend apapun, lebih baik kita caritahu maknanya atau faedahnya terlebih dahulu guys. Sekarang sudah tahu kan arti kata "unch" yang sebenarnya. Semoga kedepannya netizen bisa lebih cerdas lagi dan bisa menggunakan sebuah kata atau ungkapan dengan tepat. Hayo, masih mau pakai kata unch lagi nggak nih?

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.