Laku Terjual, Bagaimana Rasa Durian 14 Juta?

Laku Terjual, Bagaimana Rasa Durian 14 Juta?

Kapanlagi Kepo - Belum lama ini durian 14 juta sempat menghebohkan dunia maya. Durian seharga sepeda motor ini diklaim sebagai varietas super. Durian viral ini bernama J-Queen, untuk menghasilkan jenis ini perlu riset mendalam selama empat tahun.

 Untuk menghilangkan rasa penasaran Komunitas Durian yang salah satunya @duriantraveler mencoba durian J-Queen. Durian yang amat mahal ini diklaim baru bisa berbuah tiga tahun sekali. Inilah salah satu alasan mengapa harga cukup mahal.

 

"Secara rasa boleh dikatakan ini durian yang bagus, tapi dari banyak faktor lainnya masih kalah dengan musang king atau bawor. Bawor lebih tebal lagi. Tapi kalau soal rasa bagi kami yang maniak durian, belum (cukup enak). Tapi kalau untuk orang yang suka makan durian ini asik, lumayanlah," ungkap pecinta durian ini.

Durian istimewa ini merupakan produk lokal unggulan asal Banyumas. Menurut akun @aka.durian, durian istimewa ini adalah dedikasi petani lokal yang harus diapresiasi. Karena saat ini cukup banyak durian impor yang menggeser pesona durian asli Indonesia.

Harga yang cukup tinggi bisa menjadi sebuah langkah untuk melindungi kesejahteraan petani. Seperti kita ketahui, terkadang saat musim panen tiba harga bisa amat anjlok dan merugikan petani. Tapi apakah menurut KLovers pantas satu butir durian dihargai semahal itu?

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.

‚Äč