Fantastis! Panitia Asian Games habiskan dana Rp 6,9 M per hari untuk makan para atlet

Fantastis! Panitia Asian Games habiskan dana Rp 6,9 M per hari untuk makan para atlet

Kapanlagi Kepo - Menjamu makanan para atlet di ajang Asian Games bukanlah sebuah perkara mudah. Ada banyak hal yang harus diperhatikan oleh panitia agar semua atlet bisa puas.

Selain melihat kandungan gizi, selera masing-masing negara para atlet juga harus diperhatikan. Karena itulah, panitia menyediakan makanan dengan aneka rupa, dan disesuaikan dengan asal negara masing-masing atlet.

Lalu, berapa biaya untuk menjamu para atlet yang jumlahnya puluhan ribu ini? Dilansir dari Tribunnews.com, Inasgoc mengeluarkan sekitar Rp 210.000 per orang untuk tiap kali sarapan.

 

Sementara untuk makan siang dan makan malam, Inasgoc mengeluarkan dana Rp 240 ribu per orang. "Biaya per sekali makan adalah sarapan Rp 210.000. Untuk makan siang dan makan malam Rp 240.000," kata Vice Director Catering Department Inasgoc, Yooky Tjahrial kepada KompasTravel yang kemudian dilansir Tribunnews.com, Rabu (29/8/2018).

Total, setiap hari panitia Asian Games mengeluarkan dana sebesar Rp 6,9 miliar untuk menjamu para atlet. Selain atlet, awak media juga mendapatkan jatah makan gratis dari panitia.

Meski jumlahnya fantastis, namun para atlet yang berasal dari berbagai negara memuji panitia Asian Games di Indonesia. Hampir semua menu tersedia di sini, termasuk menu khas Indonesia yang banyak dicari oleh atlet dari luar negeri.

Selain itu panitia juga menyertakan keterangan jumlah kandungan gizi dan kalori pada masing-masing menu. Sehingga mereka bisa memilih yang paling baik untuk menunjang prestasi.

Sumber: tribunnews.com

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.