Tulis Postingan Tentang Agama, Benarkah ini Alasan Rina Nose Lepas Hijab?

Tulis Postingan Tentang Agama, Benarkah ini Alasan Rina Nose Lepas Hijab?
Banyak spekulasi alasan Rina Nose melepas hijabnya salah satunya pindah agama. Salah seorang pengguna jejaring sosial Twitter dengan akun Twitter @tanpaAGAMA pun ikut berpendapat soal keputusan Rina Nose.

 

Akun itu terlihat menyoroti status jejaring sosial Instagram milik Rina Nose, @rinanose16, tiga bulan sebelum melepas jilbab. Ia mengunggah kutipan caption Rina Nose yang mengagumi moral tinggi masyarakat Jepang, meski tanpa agama.

 

"Aku mencium aroma atheisme/agnostik dalam caption captionnya. entahlah, mungkin kesimpulanku yg salah," kicau akun @rinanose16.

 

Diketahui Rina Nose pada 9 Agustus 2017, bertandang ke Jepang untuk keperluan suatu program acara petualangan. Ia mengupload sebuah foto yang berlokasi di Adachi-ku, Tokyo, Jepang dengan caption:

 

"Ada pelajaran baru yang saya dapat dari penduduk Jepang selama dua hari saya disini. Mayoritas penduduk sini rupanya tidak memiliki kepercayaan terhadap suatu agama, bahkan Tuhan. Tapi sebagian mereka percaya bahwa ada kekuatan yang jauh lebih besar dari diri mereka. Ada yang menarik, tanpa kepercayaan terhadap agama tertentu, mereka begitu menjunjung tinggi nilai moral dan kemanusiaan. Memiliki rasa syukur yang begitu besar atas semua kenikmatan yang mereka peroleh, dengan cara menghormati setiap makhluk hidup, makanan dan alam. Memiliki kesadaran tinggi akan ketertiban, kedisiplinan, dan kebersihan. Sulit menemukan tempat sampah di sini, tapi juga sulit menemukan sampah berceceran di setiap sudut nya. Hampir tidak ada. (Mungkin saya belum mengunjungi semuanya, tapi sejauh mata ini melihat, memang setiap sudutnya terlihat rapih dan bersih). Satu hal lain yang menarik perhatian saya, ketika saya menemukan beberapa penduduk asli yang tiba-tiba ingin memeluk suatu kepercayaan. Kemudian saya bertanya, kalau hidupmu sudah sebaik ini tanpa agama, lalu kenapa kamu ingin mencari Tuhan dan ingin memiliki agama?"

 

Setelah ia mengupload foto dengan menulis caption seperti itu, banyak netizen yang menhujat dan menghakiminya. Mulai dari cacian hingga paksaan memakai hijab lagi dari netizen harus ia terima.

 

Berikut komentar pedas para netizen yang berhasil dikumpulkan planet.merdeka:

 

@AndiWahyuda: "Rina Nose Buka Hijab. Dia Mempermainkan Dirinya Sendiri, Tak Punya Pendirian......!!!!"

 

@Evhan182: "Rina Nose lepas hijab, bukti bahwa godaan setan lebih kuat dari pada janji Tuhan akan surga bagi manusia yang beriman. Dan sekali lagi membuktikan jika hijrah itu mudah, tapi untuk tetap istiqomah itu yang berat. Yaa semoga gak ada lagi manusia yang gadaikan iman demi ketenaran."

 

Hingga postingan itu muncul Rina Nose belum memberi konfirmasi apapun. Apapun keputusan RIna Nose, semoga itulah yang terbaik untuknya.
 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.