4 Tahun Pindah Agama dan Pernikahan tak direstui, begini kabar Artis Ini sekarang

4 Tahun Pindah Agama dan Pernikahan tak direstui, begini kabar Artis Ini  sekarang

Kapanlagi Kepo - Tepatnya pada Jumat, 26 Juli 2013 silam esinetron Bella Saphira sempat membuat heboh panggung hiburan Tanah Air.  Bella memilih untuk pindah keyakinan dan menjadi seorang mualaf.

Bella di-Islam-kan langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Musthafa Yakob, di ruang salat utama Masjid Istiqlal, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Akan dilaksanakan secara tertutup namun niat Bella untuk jadi muallaf terlanjur bocor ke awak media. Seketika Masjid Istiqlal menjadi ramai oleh awak media yang ingin meliput Bella saat itu.

Masjid yang biasanya terbuka untuk umum pada saat itu berubah menjadi tertutup dan dijaga ketat oleh pengamanan. Bahkan diketahu Bella saat itu tidak masuk lewat pintu utama dan Ia sempat sembunyi ditempat khusu yang hanya bisa dijagkau oleh Imam besar Masjid Istiqlal. 

Setelah beberapa saat bersembunyi, akhirnya Bella berani keluar menuju ruang utama, di mana proses tersebut akan dilangsungkan. 

Selama berjalan menuju ke tengah ruangan, Bella selalu menunduk dan menutupi wajahnya dengan kerudung. Bella dipandu untuk membacakan dua kalimat syahadat oleh KH Ali Musthafa Yakob.

Sambil tetap menunduk, suara Bella terdengar bergetar melalui pengeras suara. Tak sampai satu jam, proses emosional itu berlangsung. Bella sempat menangis usai disalami sang Imam Besar dan dinyatakan menjadi seorang mualaf.

Bella Saphira tertunduk selama berjalan di Masjid Istiqlal.

Sesudahnya, Bella dihadiahi buku panduan menjadi seorang muslimah baru oleh sang Imam Besar, dan memilih langsung keluar tanpa memberikan pernyataan.

Bella hanya sempat menangkupkan kedua tangannya, sambil sesekali menutupi wajahnya menggunakan kerudung hijauhnya.

Usut punya usut, proses yang hanya dihadiri oleh beberapa orang terdekat Bella itu, mendapat tentangan keras dari pihak keluarga Bella.

Faktanya, Bella dan Agus memang akan menikah saat itu, dan Bella tak mendapatkan restu dari keluarganya. Adik kandung sekaligus mantan manajer Bella Saphira, Dian Simanjuntak, mewakili keluh kesah keluarga. Dian pun berbicara dengan nada tinggi.

Meski tanpa restu keluarga, Bella dan Agus tetap menikah pada tanggal 30 Agustus 2013 silam, di Stabat, Langkat, Sumatera Utara.

Pernikahan itu berlangsung meriah bernuansa adat, namun sayangnya, tak ada keluarga inti Bella yang hadir di sana.

Berbeda dengan saat proses Bella menjadi seorang mualaf, saat pesta pernikahannya, Bella tampak lebih ramah dan terbuka kepada awak media.

Bahkan, Bella sempat berbagi cerita soal kisah cintanya dengan sang jenderal untuk publik.

Nah sekarang, setelah empat tahun berlalu, rumah tangga Bella dan Agus berjalan lancar.

Bella memang sudah lama memutuskan untuk menarik diri dari dunia hiburan, dan total menjadi ibu rumah tangga.

Kehidupan rumah tangga Bella dan Agus yang romantis, terlihat jelas dari beberapa foto yang sering diunggah Bella dalam akun media sosialnya.

Bahkan, kedekatan Bella dengan anak tirinya, Toddy, juga sempat dipamerkan Bella di dalam akun media sosialnya.

Setelah resmi menjadi seorang istri jendral, Bella lebih sering terlihat ikut dan mendampingi suami saat bertugas.

Bahkan, dalam beberapa fotonya, Bella terlihat memakai pakaian muslimah dan hijab syar'i.

 

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.