Sering nyumbang masjid sampai ratusan juta, bos First Travel pakai uang jamaah?

Sering nyumbang masjid sampai ratusan juta, bos First Travel pakai uang jamaah?

Kapanlagi Kepo - Andika Surachman dikenal warga sekitarnya sebagai orang yang murah hati. Sejak pertama kali tinggal di kawasan Sentul tiga tahun lalu, Andika dikenal sebagai orang yang baik hati.

Wisnu, mantan Ketua RT ditempat tinggal Andika menyebut kalau bos First Travel itu sering menyumbang buat kegiatan warga.

Ketika ada acara di sekitar situ, Andika menyumbang sampai Rp 15 juta.  “Ketika 17 Agustusan dia pernah menyumbang sekitar Rp 15 juta, kita bikin acara menggelar layar tancap,” kata Wisnu.

Kalau ke Masjid, sumbangan Andika lebih besar lagi.  “Kalau menyumbang masjid ratusan juta,” kata Wisnu.

Di rumah mewahnya, Andika tinggal bersama istrinya, Anniesa Hasibuan, ibu mertua dan dua adik iparnya. Dan selama ini keluarga mereka dikenal baik pada tetangga.

Tapi darimana asal uang sumbangan itu berasal? Dari keuntungan First Travel atau dana jamaah yang ia gelapkan?

sumber: Tempo.co

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.