Nekat Pasang Kawat Gigi Sembarangan, Nasib Gadis Ini Menyedihkan

Nekat Pasang Kawat Gigi Sembarangan, Nasib Gadis Ini Menyedihkan

Kapanlagi Kepo - Memasang kawat gigi atau behel bisa membantu seseorang mendapatkan bentuk gigi yang sesuai harapan. Biasanya, pemasangan behel harus dilakukan oleh tenaga medis, dalam hal ini ialah seorang dokter yang mengerti tentang mulut dan gigi. Tapi kalau asal pasang bukan pada ahlinya, siap-siap terkena risiko yang bikin bergidik ngeri.

Contohnya seperti yang dialami oleh seorang gadis belia ini. Fotonya jadi viral saat ia mencoba menggunakan kawat gigi dengan harga lebih murah dan memasang di klinik
tidak resmi.

Dalam sebuah postingan di akun Fanspage Facebook Divine Providence Dental Clinic memperlihatkan pengalaman mengerikan seorang gadis memasang behel dimana terlalu
banyak semen yang dipakai sehingga mengakibatkan kawat yang dipasang malah melukai dan menyangkut di gusi.

Akibatnya tim dokter ahli yang menangani gadis tersebut mengalami kesulitan melepas behel karena behel tersebut sudah nyangkut di gusi dan ketika dilepaskan menimbulkan luka.

Gadis belia yang telah menjadi korban malpraktek tersebut tampaknya menyesali perbuatannya itu dan mengingatkan kepada siapapun untuk tidak memasang behel di tempat ilegal.

"Berapa harga yang harus dibayar untuk kawat gigi murah. Periksa kredibilitas dokter gigi di situs PRC dan laporkan 'petugas medis' ilegal ini ke pihak berwenang." tulis akun tersebut.

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.