Merasa ditipu Lazada, banyak konsumen minta refund karena hal ini

Merasa ditipu Lazada, banyak konsumen minta refund karena hal ini
Situs belanja online di Indonesia, Lazada, menuai protes dari sejumlah pembeli. Selasa (16/1/2018), beredar sebuah screenshot yang berupa protes dan kekecewaan para pembeli yang diunggah oleh akun Twitter @ridu.
 
Produk yang dijual tersebut adalah "100 PCS Xiaomi Redmi Note 5A 0.26mm 9H Surface Hardness 2.5D Explosion-proof Non-full Screen Tempered Glass Screen Film - intl". Lazada menjual kaca pelindung layar ponsel untuk Xiaomi Redmi Note 5A. Produk itu dibanderol dengan harga Rp 882 ribu untuk 100 lembar pelindung layar.

 

Pada bagian bawahnya, dijelaskan juga pembayaran yang dapat dicicil selama tiga kali sebesar Rp 294 ribu. Namun ternyata banyak pembeli yang salah sangka dengan produk tersebut.

 

Beberapa pembeli yang sudah melakukan pembayaran mengira produk yang dijual adalah ponsel. Para konsumen akhirnya kecewa dan meminta agar pihak Lazada mengembalikan uangnya.

 

"Saya sangat kecewa dengan lazada. Saya kira hp beneran, mohon pesanan saya dibatalkan secepatnya," tulis Merdine.

 

"Maaf gan kalau bisa pesanan saya dibatalkan, saya kira hp, hehehehe. Maklum enggak tahu Bahasa Inggris, hihihi," tulis adhe.

 

Customer care Lazada menyarankan agar pembeli mengembalikan produk melalui kurir yang mengantar.

 

Jadi salah siapa?

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.