Gelar Fashion Show di Paris, Dian Pelangi Sempat Dapat Perlakuan Diskriminasi

Gelar Fashion Show di Paris, Dian Pelangi Sempat Dapat Perlakuan Diskriminasi

Kapanlagi Kepo - Sempat ada larangan untuk mengenakan hijab bagi para wanita yang berada di Paris beberapa tahun lalu, banyak aktivis Muslim Feminist yang menganggap aturan itu tidak manusiawi. Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa mereka yang berhijab yang mendapatkan perlakuan diskriminasi dari masyarakat di Paris.

Hal itu dialami oleh salah satu desainer terkenal Indonesia Dian Pelangi yang menceritakan kejadian tidak menyenangkan yaitu diskriminasi oleh beberapa orang di Paris, saat akan menggelar pagelaran busana di Paris Fashion Week pada tanggal 4 Oktober lalu. Bukan hanya itu saja, wanita yang berusia 26 tahun ini juga mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan saat dirinya melakukan perjalanan dengan transportasi umum di Paris.

"Sebelum fashion show aku pernah makan di suatu restoran, terus karena mungkin aku berhijab aku kaya nggak dilayanin gitu sampai ada mungkin satu jam lebih pelayannya nggak ada yang nyamperin aku, yaudah akhirnya aku keluar dan cari tempat lain," ungkap Dian.

"Terus waktu di kereta di sana, aku duduk di samping orang terus dia ngeliatin aku, pas tahu aku berhijab dia langsung pindah dan pergi ke tempat duduk lain, ya aku sih santai aja yang penting kita tetap tunjukin kalau muslim juga masih berperilaku baik meski digituin," jelas Dian.

Selain Paris Fashion Week beberapa waktu lalu, tidak jarang Dian Pelangi mendapat perlakuan diskriminasia. Pasalnya para model yang memakai busana Dian Pelangi tidak boleh memakai hijab secara penuh di sana.

"Model aku setengah dari 12 disuruh buka hijab, karena panitianya takut kalau para penonton nggak mau terima. Tapi aku tetap kekeuh dan bilang nggak bisa, karena menurut aku ini tuh sebagai cara aku berdakwah menunjukkan bahwa ini loh muslim, pakaian muslim cara memakainya seperti ini, nanti kalau dibuka mereka pemahamannya jadi lain, malah aku yang dosa," jelasnya.

Dan, akhirnya wanita yang lahir di Palembang ini berhasil membuktikan bahwa koleksi busananya dapat diterima dengan baik di acara pagelaran busana tersebut. Karena koleksi busananya pula, nama Dian kini telah dikenal oleh para penikmat fashion mancanegara.

 

 

 

Sumber.

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.