Gara-gara hal sepele, Marion Jola sempat kena semprot para juri Indonesian Idol

Gara-gara hal sepele, Marion Jola sempat kena semprot para juri Indonesian Idol
Ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018 sukses mencuri perhatian publik. Beberapa nama kontestan semakin ramai diperbincangkan hingga masuk ke dalam jajaran trending di Youtube hingga Google Trends salah satunya perempuan berusia 17 tahun ini menunjukkan penampilan yang memikat yang dikenal dengan nama Marion Jola.
 
Selain suaranya yang khas, penampilan manja Marion Jola menjadi nilai plus di mata para juri. Marion lolos ajang pencarian bakat Indonesian Idol menyanyikan lagu Havana dari Camila Cabello.
 
Detik-detik keputusan juri untuk meloloskan kontestan ke tahap selanjutnya cukup mengejutkan Marion. Saat pengumuman, Marion Jola bersama kontestan lain yang bernama Withney Julinetha harus menerima penilaian dari juri sebelum hasilnya diumumkan.
 
Maia Estianty mendapat giliran untuk menilai Marion Jola. Di balik penampilannya yang memukau, kata Maia, Marion sebenarnya memiliki banyak catatan di mata para juri. 
 
"Kamu termasuk yang di sini yang banyak catatan gitu loh, karena kadang-kadang menjadi seorang aktris itu attitude itu harus dijaga," ungkap Maia.
 
Tak hanya Maia, Ari Lasso juga ikut mengungkap kekecewaan kepada Marion saat tampil di depan para juri.
 
"Mungkin begini, salah satu yang menurut saya fatal itu adalah ketika kamu masuk panggung dan kamu berbatuk, dan kamu ingin menunjukkan bahwa kamu sedang batuk," sambung Ari Lasso.
 
Diketahui sebelum menyanyikan lagu Havanna, Marion sempat batuk. Sebelum terbatuk, Judika menanyakan bagaimana kondisi Marion terlebih dahulu.
 
"Batuk kak," jawab Marion di depan lima juri.
 
Ari Lasso lalu ikut membahas kondisi Marion. Ia menilai perilaku Marion sangat fatal.
 
"Kayaknya kamu gak batuk ini, kamu pura-pura ini. Itu fatal menurut saya, seorang Armand Maulana dan seorang Judika habis suntik tifus siang hari, saya sebelum konser 25 tahun dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang itu di rumah sakit. Infus, uap, suntik dan itu tidak saya tunjukkan ke siapapun. Orang taunya bahwa Ari Lasso prima di atas panggung," ungkap Ari.
 
Mantan vokalis Dewa 19 ini menilai perilaku Marion saat terbatuk itu termasuk pertunjukkan yang kurang lucu.
 
"Menurut saya itu sebuah pertunjukkan kurang lucu ya kamu di atas panggung terbatuk menunjukkan kamu batuk itu kurang lucu menurut saya," lanjutnya.
 
"Karena tidak ada satu pun penyanyi profesional sekelas yang udah mendunia keluar, uhuk. Itu buat (dunia) hiburan nggak enak dilihatnya. Paham ya?," sambung Maia.
 
Tentu saja penilaian Maia dan Ari Lasso soal sikap Marion tersebut langsung membuat tegang seisi studio. Setelah memberikan penilaian itu, Maia langsung mengumumkan siapa yang akan melajut ke tahap selanjutnya di antara Withney dan Marion.
 
Withney terlebih dahulu disebut menjadi kontestan yang berhasil lolos ke babak live minggu mendatang. Sementara, Maia Estianty meminta maaf kepada Marion karena harus pulang terlebih dahulu.
 
"Untuk Marion mohon maaf banget, kita malam ini dengan berat hati harus memulangkan kamu ke rumah," kata Maia.
 
Mendengar keputusan itu, Marion langsung mengangguk sembari tersenyum ke arah Maia seolah menunjukkan dirinya sudah pasrah dengan hasil yang diberikan para juri. Namun, beberapa detik kemudian Maia kembali melanjutkan ucapannya.
 
"Yah..dengan berat hati untuk pamit ke orangtuamu untuk maju ke sini," lanjut Maia.
 
Marion langsung menangis dan memeluk Withney karena mereka berdua lolos ke tahap selanjutnya.

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.