Dikabarkan Pindah Agama, Begini Pernyataan Dua Sahabat Dekat Rina Nose

Dikabarkan Pindah Agama, Begini Pernyataan Dua Sahabat Dekat Rina Nose
Keputusan Rina Nose untuk melepas jilbabnya masih menjadi perbincangan hingga saat ini. Tak ayal hujatan hingga dukungan membanjirinya. Bahkan kedua sahabat Rina, Irfan Hakim dan Ramzi juga menyayangkan keputusannya.
 
Jauh sebelum Rina ingin melepas hijabnya, kedua sahabatnya sudah memperingatkannya. Namun entah alasan apa yang membuatnya mantap melepas hijab. Tak hanya itu, netizen menilai statement dari dua sahabat Rina Nose yakni Irfan Hakim dan Ramzi kompak berbicara soal keyakinan.
 
Dilansir dari akun instagram @lambenyinyir, begini isi rekaman video wawancara Irfan Hakim dan Ramzi dengan awak media soal keputusan Rina Nose:
 
"Memang cukup kena imbasnya juga, banyak di sosial media saya bertanya "protes" katanya sebagai teman kok saya seperti membiarkan temannya sahabatnya seperti ini. Bebas orang berkata seperti apapun, tapi silakan tanya langsung ke Rinanya, apa yang telah saya lakukan selama ini untuk mempertahankan jilbab yang Rina kenakan. Yang jelas ini ada hubungannya dengan ketaatan dan juga keyakinan. Orang gimana mau taat kalau sudah tidak yakin, jadi saya tidak punya hak untuk memaksakan apapun keinginan teman saya sahabat saya yang mungkin sudah saya anggap seperti saudara juga. Kalau Anda mungkin permisa di rumah melihat penampilan Rina baru ini sampai menangis, saya sudah menangis beberapa bulan yang lalu, itu saja." Ujar Irfan Hakim.
 
"Kalau ditanya itu tiba-tiba? Nggak tahu sebelumnya? Sudah sering melakukan diskusi, tapi kan balik lagi yang menjalankan ini semua. Kalau untuk urusan keyakinan, untuk urusan dan lain-lain itu kan urusan pribadi. Ada program di tv lain jalan-jalan ke beberapa negara, ternyata kan di situ Rina banyak mendapatkan ilmu, banyak sekali mendapatkan kebaikan. Ternyata kebaikan itu banyak di banyak tempat, gitu ya. Ya itu statementnya Rina, bukan statement gue ya, itu statementnya Rina. Tapi kalau gue pribadi, kebaikan itu ada di depan mata. Di depan mata maksudnya, kebaikan itu ada yang gua diberikan kebaikan dari lahir alhamdulillah sampai sekarang. Jadi kebaikan itu harus gua pertahankan." Ujar Ramzi.
 
"Sebetulnya udah dari enam bulan tujuh bulan yang lalu lah, tapi ada keinginan untuk membuka hijabnya itu sekitar lima bulanan lalu mungkin yah. Jadi setelah menemukan, mencari, apa mencari berbagai macam ilmu eee, berbagai macam ilmu ya, bukan cuma agama aja. Tapi aku baca-baca buku filsafat juga, segala macem gitu. Jadi kayak aku yakin sama Tuhan, udah, yang menciptakan aku, udah itu aja, bukan sama manusia." Jelas Rina Nose.
Berikut video wawancara kedua sahabatnya yang perkuat dugaan Rina Nose pindah agama:

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.