Lucinta Luna Nongol di TV, Netizen Pertanyakan Sikap KPI

Lucinta Luna Nongol di TV, Netizen Pertanyakan Sikap KPI

Kapanlagi Kepo -
Bukan Lucinta Luna namanya kalau kemunculannya nggak jadi perbincangan. Kali ini Lucinta nongol di salah satu program TV, Nggak tanggung-tanggung khalayak ramai perbincangkannya.

Kemunculan Lucinta di salah satu program TV itu diposting oleh akun gosip taantte_remmpoongs. Lengkap dengan potongan dari unggahan Melaney Ricardo yang memuat foto Lucinta. Menurut Melaney Lucinta akan klarifikasi soal kabar kegugurannya dalam acara tersebut.

Kendati jadi perbincangan, komentar netizen berbeda dari biasanya. Alih-alih menghujat Lucinta, kini mereka pertanyakan KPI yang tetap mengumbar Lucinta berkeliaran di TV.

 

Sikap netizen itu cukup beralasan, pasalnya KPI telah melarang stasiun televisi untuk tampilkan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Bahkan aturan tersebut telah tertuang dalam surat edaran nomor 203/K/KPI/02/2016. Adapun secara normatif diatur dalam P3SPS, Pasal 9, 15 ayat (1), dan Pasal 37 ayat (4) huruf A.

Dengan membiarkan Lucinta Luna yang merupakan seorang transgender tampil di TV, KPI dinilai nggak tegas dengan aturan bikinannya sendiri. Salah satu Netizen yang berkomentar adalah rezalliants_taiwan yang menuliskan "Katanya banci gak boleh masuk tipi, nihh @kpipusat ada banci kaleng masuk .jangan diem diem bae napaa". Mungkinkah KPI beri tanggapan akan hal ini?

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.