Kasus Audrey Viral, Tanggapan Walikota Pontianak Biasa Banget

Cuma Edukasi?

Saat ditanya tentang tindakan preventif, lagi-lagi jawaban pria alumni pasca sarjana Universitas Tanjung Pura Pontianak juga sekedar edukasi. "Kita terus akan memantau setiap program atau setiap kejadian yang ada supaya ini tidak terulang yaitu pertama dengan melakukan upaya-upaya mengedukasi terutama juga bagi orang tua, dunia pendidikan, dan lingkungan karena jangan sampai ini terulang," tuturnya.

Cukup memprihatinkan ketika penanganan sampai solusi preventif yang ditawarkan pemerintah hanya sebatas itu. Padahal seperti yang diketahui kasus ini menjadi begitu bias hukum sebab pelaku dan korbannya sama-sama anak di bawah umur.

Edukasi saja tidak cukup apalagi hanya menyandarkan pada pendidikan karakter. Setidaknya, pemerintah harus mengkaji kasus ini sehingga bisa jadi rujukan yang signifikan bagi regulasi atas penanganan kasus serupa di masa depan.

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.

‚Äč