Dulu Atlet Karate dan Bintang Laga, Sekarang Harus Pakai Kursi Roda! Kamu Ingat?

Dulu Atlet Karate dan Bintang Laga, Sekarang Harus Pakai Kursi Roda! Kamu Ingat?

Kapanlagi Kepo - Aktor kondang yang sudah 17 tahun vakum dari dunia hiburan ini kini mengejutkan banyak pihak. Dulunya ia adalah aktor bela diri sekaligus atlet karate yang paling tenar dan ditunggu kehadirannya dalam sinetron Indonesia. Namun ia kini harus terduduk di kursi roda.

Adalah Thomas Advent Perangin-angin Bangun atau sering dikenal dengan nama Advent Bangun. Pria kelahiran 1952 ini sempat memilih untuk pindah haluan, dari aktor menjadi pendeta. 

Awalnya Advent merupakan pegawai negri di Bea dan Cukai Tanjung Balai, Karimun. Ia juga tercatat sebagai atlet yang sering menjadi juara satu baik tingkat nasional sampai internasional selama 12 tahun sejak tahun1972 sampai 1984. Karena prestasi itulah jalannya ke dunia hiburan pun terbuka. Sejak tahun 1976 hingga tahun 2000 ia telah membintangi lebih dari 60 judul film. Film-film tersebut antara lain adalah 'Rajawali Sakti' (1976), 'Dua Pendekar Pembelah Langit' (1977), 'Golok Setan' (1983), 'Carok' (1985), 'Dendam Dua Jagoan' (1986), dan 'Pendekar Bukit Tengkorak' (1987). Dalam bermain seni peran, Advent sering kali mendapatkan peran antagonis. Biasanya yang menjadi lawan mainnya, atau peran protagonis adalah Barry Prima. Meskipun kini Advent tak sering muncul di televisi, namun nama Advent bangun tetap melegenda.

Kini bagaimana kabar aktor legenda ini? 

Kabar terbarunya diketahui dari akun @bratawijayajachja yang mengunggah sejumlah foto bersama Advent Bangun. Satu di antara sejumlah foto itu terdapat foto kolase Advent Bangun bersama Barry Prima. Menurut kata pemilik akun tersebut, ia bertemu Advent pada saat pilkada DKI beberapa bulan lalu.

ejharawk : Ketemu mas Advent Bangun dmna om?

bratawijayajachja : @ejharawk:di jl.maninjo jagakarsa paas pilakada tps.

Dalam foto tersebut, Advent tampak duduk di kursi roda.



Tubuhnya yang dulu terlihat kekar berotot kini nampak sangat kurus. Namun senyum bahagia tetap terpancar dari wajah Advent. Berikut foto-fotonya:

1. Senyumnya nampak bahagia dan ceria. Semoga selalu sehat ya om!

 

2. Siapa yang kangen aktor ini berlaga?

 

3. Ini adalah potret kebersamaannya dengan keluarga besar

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.