Bayi ini Meninggal Saat Tidur Siang, Penyebabnya Sering Dilakukan Ibu-Ibu Masa Kini!

Bayi ini Meninggal Saat Tidur Siang, Penyebabnya Sering Dilakukan Ibu-Ibu Masa Kini!

Kapanlagi Kepo - Nahas dialami oleh balita ini. Usianya masih 3 tahun namun kejadian yang dikira sepele ini ternyata dapat merenggut nyawanya. Balita tersebut bernama Long-long yang berasal dari Tiongkok. 

Semua berawal saat ayah dan ibu Longlong harus menghadiri undangan seharian dan akhirnya menitipkan Longlong pada neneknya. Seperti nenek yang sangat mencintai cucu pada umumnya, ia memberikan Longlong sarapan. Menu sarapan itu adalah seporsi mie, dua roti kecil, dua telur, dan segelas susu. 

Setelah menyelesaikan sarapannya, Longlong diijinkan untuk menonton kartun kesukaannya. Longlong pun lalu asik menonton di depan TV. 

Menjelang siang, nenek Longlong menyuruhnya untuk makan siang terlebih dahulu, namun Longlong menolak karena merasa masih kenyang dan masih terlihat asik menonton TV. Akhirnya nenek Longlong menyuapinya dengan makanan sambil terus membiarkannya menonton TV.

Selesai makan siang, nenek Longlong menyuruhnya untuk segera tidur siang. Lalu dibawalah Longlong ke kamar dan diminta untuk segera tidur. 

Ketika sore datang, nenek Longlong hendak membangunkannya untuk mandi. Namun ia melihat cucunya itu bibirnya menjadi ungu dan bandannya sangat dingin. Melihat kejadian tersebut nenek Longlong segera melarikannya ke rumah sakit. Namun nyawa Longlong tak tertolong saat dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Setelah diperiksa, dokter menyatakan Longlong meninggal karena penyumbatan trakea. Hal ini adalah akibat dari makan terlalu banyak sebelum tidur. 

Mendengar hal tersebut, nenek Longlong dan orang tuanya tak kuasa menahan tangis. Tak menyangka bahwa kejadian sepele itu bisa merenggut nyawa Longlong yang sangat penurut dan menggemaskan itu. 

Kisah ini dapat menjadi pembalajaran bagi para ibu agar tidak membiasakan langsung tidur setelah makan.

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.