Beginilah Curhatan Ibu Soal Anaknya yang Sakit Gara-gara Rokok, Bikin Mewek

Beginilah Curhatan Ibu Soal Anaknya yang Sakit Gara-gara Rokok, Bikin Mewek

Kapanlagi Kepo - Kisah curahan hati ibu atas anaknya yang jatuh sakit karena asap rokok tak pernah ada habisnya.

Belakangan muncul curahan hati ibu  di laman facebook yang menceritakan bayinya berusia 18 hari jatuh sakit karena terkena bronchopnemonia.

Curahan hati ibu yang mempunyai akaun bernama Rhei Tambunan ini viral di Facebook dan sudah dibagikan lebih dari 90 ribu pengguna facebook.

undefined

Berikut curahan hati  Rhei Tambunan :

Hai kamu, iya kamu! Para pecinta rokok! Dapet salam manis nih dari si kecil Zoe, Putri kami yg baru berusia 18 hari. .

Diawali dengan batuk pilek karena si Abang juga flu awalnya, lanjut ke sesak napas, muntah, demam, plus batuk pileknya td yg makin parah.

undefined

Berobat jalan 3 hari gak ada perkembangan, jadilah si kecil malam-malam, ujan-ujan diangkut ke Rumah sakit, ngejalanin banyak tes dan pengobatan mulai dari infus (kebayang enggak sih anak sekecil itu harus diinfus emoji).

Tes darah yg lagi-lagi ngelibatin jarum (lu aja ngliat anak lu digigit nyamuk bisa mati2an ngejar tu nyamuk buat ditepok biar mati, lha ini?) tes gula, plus yang parahnya harus dirontgen malam itu juga.

undefined

Dan dari serangkaian perjuangan itu akhirnya jeng! Jeng!
Keluarlah hasil bahwa si kecil positif BP atau bronchopnemonia atau kerennya infeksi paru-paru yg gak lain di paru-paru nya berisi lendir juga enggak lupa ada asap, catet ya, asap!

Iya asap rokok gan! Lu cari tau dah apa itu BP, efeknya ke anak2 kecil apalagi bayi yg notabene imun nya gak sekuat orang dewasa, ditambah gejala-gejala yang timbul.

Jadi bisa kan lu bayangin anak lu haus pengen minum tapi gak bisa karena batuk, gitu berhasil minum eh dimuntahkan karena sesak n tersedak karena kurang bisa menghirup udara, bisa bayangin juga kan nutrisinya jadi darimana?

Ya nggak ada lah pakde! Alhasil si anak tu kurus rus rus.

Dan bayangin juga lagi ya para pecandu rokok yg ngakunya gak bisa lepas dari rokok, hanya untuk bernapas bro!

Iya, hanya sekedar udara bersih anak sekecil itu harus nyari sampe ke rumah sakit!

Iya, nyari oksigen yg masih steril yg belum teracuni sama asap2 rokok kalian! Harus 4 x 1 hari dibantu pake nebul buat ngencerin tu lendir dari parunya, harus lagi-lagi minum antibiotik dan obat-obatan yg gak seharusnya masuk ke badannya, belum lagi harus ngejalanin fisioterapi yg umumnya dijalanin sama orang-orang yg terkena stroke.

So, para ayah yg ngakunya cinta istri dan anak-anak, makan tuh cinta klo di kantongmu, di tasmu masih nyimpan rokok.

Gak penting bagi kami terbuai kata-kata manis kalian that u really love us, it's a damn bullshit dear!

Kalau anak-anak kalian, istri kalian, keluarga kalian masih bisa nyium aroma rokok di baju, tangan bahkan nafas kalian!
Gak penting bagi kami betapa merasa bersalahnya kalian ketika melihat anak istri kalian terbaring lemah melawan penyakit nya gara-gara sebatang rokok kalian, kalau belum lu ceraikan tu cinta pertama kalian yg namanya udah di'filter' ato belum, itu artinya u don't care of us at all!

Please, jangan ada Zoe yg lain menunggu antrian ke Rumkit, masih banyak jutaan anak-anak di luar sana yg pengen main bebas, ketawa2, tanpa harus terkontaminasi polusi dari asap rokok kalian.

Ketahuilah para ayah, kami sebagai istri dan anakmu ingin menghabiskan waktu hidup lama dan sehat bersama ayah. Because the more u love us the merrier we love u too..

Curahan hati ibu ini pun mendapat banyak tanggapan dari warganet,

Ceres Migme:" Kasihan ga tega liat dd bayi di infus...org dewasa aja rasain sakit saat di tusuk jarum suntik buat saluran selang infus aplgi bayi"

Aqila Cayank Mamah:"Aqila Cayank Mamah Izin share ya bund"

Raden Pace Bagaskara:"Protes aja ama pabrik rokok biar gk bkin dn edarin rokok ..hi"

Suparmi Alfathan:"cepat sembuh ya sayang..."

 

 

 

Sumber

 

 

 

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.