Nggak Banyak Yang Tahu, Rumah Mandra Rupanya Ada Makamnya!

Nggak Banyak Yang Tahu, Rumah Mandra Rupanya Ada Makamnya!

Kapanlagi Kepo - Anak 90-an pasti sudah sangat mengenal sosok Mandra dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, iya kan? Selain itu, Mandra memang seorang aktor yang sudah malang melintang di dunia pertelevisian tanah air.

Namun meskipun kamu mengenalnya di layar kaca, kemungkinan kamu tak tahu banyak mengenai kehidupan pribadi Mandra. Rupanya Mandra memiliki beberapa fakta unik, salah statunya adalah rumah yang didalamnya ada makam!

Ya benar, rumah Mandra berada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ternyata di depan rumah tersebu ada makam keluarga yang ditempatkan di bangunan mirip rumah betawi dan terbuat dari kayu.

 

Jangan heran kalau melihat ada makam di depan rumah, soalnya konon makam di depan rumah adalah ciri khas rumah orang betawi tempo dulu. Makam tersebut adalaah makam dari orangtua dan kakak tertua Mandra.

Walaupun mnamanya makam, tapi nggak ada kesan angker atau menyeramkan tuh. Makamnya dibuat sedemikian rupa sehingga tampak asri dan enak dipandang bagi siapapun yang mengunjunginya.

Bahkan kabarnya makam keluarga tersebut sering dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga saat lebaran.

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.