Liburan Bareng Pacar Pakai Bikini, Cinta Laura Dihujani Komentar Body Shaming

Liburan Bareng Pacar Pakai Bikini, Cinta Laura Dihujani Komentar Body Shaming

Kapanlagi Kepo - Cinta Laura dikenal sebagai salah satu aktris asal Indonesia yang punya segudang prestasi. Bagaimana tidak, saat ia masih remaja dan bintangi sinetron stripping, ia bisa mempertahankan nilai sekolahnya tetap tinggi. Hingga 2014 lalu, ia berhasil lulus dengan 2 gelar cumlaude dari Columbia University. Keren kan?

Kendati begitu, ia nggak lantas miliki citra selalu baik di depan publik. Yup, baru-baru ini Cinta Laura kena sasaran body shaming oleh sejumlah netizen di Instagram. Apa pasal?

Pasalnya jelas, dilansir dari salah satu akun gosip, Cinta kedapatan tengah berlibur bersama sang pacar. Ia kenakan bikini warna hijau. Tentu, pakaian mini itu bikin bagian tubuhnya terlihat jelas, salah satunya payudara.

 

Banyak netizen yang berkomentar soal payudara Cinta Laura. Mereka bilang payudara Cinta Laura kecil. Nggak sedikit juga yang menilai badan Cinta terlalu kurus. Hm, netizen memang judges ulung ya?

Bukan pertama kali ini Cinta Laura jadi sasaran body shaming. Cinta juga bukan satu-satunya seleb yang jadi korban, ada beberapa seleb lain yang alami hal yang sama, di antaranya Sabrina Chairunnisa, Syahnaz Sadiqah, dan Gracia Indri. Ketiganya dibilang terlalu kurus. Repot juga kan, kurus diejek, gendut juga diejek.

Perilaku body shaming ini jadi salah satu yang kerap diperbincangkan dalam berbagai forum. Pasalnya jelas, menurut dr. Yunias Setiawati, SpKJ(K) dilansir dari salah satu jurnal UK Petra Surabaya, body shaming merupakan salah satu bentuk kekerasan verbal.

Dampaknya pun nggak main-main. Selain bikin rasa percaya diri menurun dan berujung depresi, dilansir dari DailyMail.co.uk ada seorang remaja 17 tahun yang bunuh diri gara-gara body shaming. Mengerikan kan?

Namun di sisi lain, tidak bisa dipungkiri juga bahwa pelaku body shaming kerap nggak sadar bahwa telah lakukan kekerasan verbal. Perilaku ini tampaknya sudah semacam jadi bagian dari budaya yang kerap terlontar dalam bentuk canda. Kini, sudah tahu kan kalau itu bikin orang terluka?

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.