Resmi Cerai dari Tiara Dewi, Lucky Hakim Bongkar Soal Kawin Kontrak, Ternyata...

Resmi Cerai dari Tiara Dewi, Lucky Hakim Bongkar Soal Kawin Kontrak, Ternyata...

Kapanlagi Kepo - Tiara Dewi resmi menyandang status janda setelah sah bercerai dengan Lucky Hakim.

Lucky Hakim (39) memberi penjelasan bahwa yang dibuatnya bersama Tiara Dewi adalah perjanjian pranikah bukan merupakan perjanjian nikah kontrak.

"Bukan berarti nikah kontrak atau setting, terserah kalau orang salah paham. Saya mau beri pemahaman bahwa perjanjian pranikah sah di mata hukum," ucap Lucky ketika ditemui sesudah sidang permohonan talak cerainya atas Tiara Dewi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2017).

Sebagai anggota DPR yang harus melaporkan harta kekayaannya kepada negara, Lucky Hakim memilih untuk tidak mencampur hartanya dengan harta Tiara Dewi.

"Bahwa, ketika menikah, terkadang pas sudah menikah ada, misalnya, percampuran harta. Saya tidak ingin hal itu terjadi," ujar Lucky.

"Kenapa enggak mau harta dicampur, karena saya sebagai anggota DPR memiliki LHKPN, Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara. Ini semua harta dilaporkan," sambungnya.

Lucky Hakim mengaku tak pernah menghitung harta milik Tiara Dewi. Sementara itu, perjanjian pranikah mereka berisi antara lain pengaturan bahwa utang piutang Lucky dan Tiara merupakan milik masing-masing.

"Sementara, saya enggak pernah mengaudit harta dia (Tiara). 'Daripada repot, kalau gitu apa yang punya kamu (Tiara) tetap punya kamu, apa yang punya saya tetap punya saya'," tutur pemain film Lantai 13 ini.

"Makanya, biar enggak repot, dibuatlah perjanjian pranikah. Apa pun yang jadi harta utang piutang Tiara, tetap jadi punya Tiara. Itulah kenapa ada perjanjian pranikah, enaknya enggak ada hal yang repot tentang hal ini," ujarnya pula.

Kini, Lucky Hakim telah resmi bercerai dari Tiara Dewi. Dalam proses perceraian mereka tak ada pembahasan tentang harta gana gini, karena telah ada perjanjian pra nikah tersebut.

"Secara moril enggak ada harta gana gini. Pernikahan ini enggak punya keturunan dan enggak ada harta tercampur. Ada perjanjian pra nikah, hanya saya dan Tiara," ujarnya lagi.

Lucky Hakim memang sudah bulat tekad untuk berpisah dengan Tiara Dewi.

Ia menganggap bercerai dengan Tiara Dewi adalah suatu keputusan yang terbaik.

Lucky mengaku karena sudah tidak ada keharmonisan dalam rumah tangganya bersama Tiara Dewi.

"Ketidakharmonisan dan ketidakcocokkan yang menjadi penyebab ini. Sudah sama-sama kami cari solusi tetapi ternyata memang tidak bisa diteruskan lagi," kata Lucky, pada waktu itu.

Tiara Dewi sendiri merasa lega setelah hakim mengabulkan permohonan sang Suami untuk bercerai dengannya.

"Alhamdulillah semua udah selesai, enggak perlu saling menyakiti lagi. Sekarang beliau (Lucky) sudah jadi duda dan saya jadi janda baru. Sekarang lebih lega, legowa karena sekarang kami enggak saling menyakiti lagi," kata Tiara saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (6/9/2017), seperti dikutip dari Kompas.com

Tiara Dewi juga mengaku trauma menikah dengan seorang artis.

Menurutnya menikah dengan artis tidak mempunyai privasi dalam kehidupan rumahtangganya.

Baginya menikah dengan seorang artis maka akan menjadi tontonan orang banyak.

“Kebetulan ini saya nikahnya sama anggota dewan sekaligus artis. Jadi mau nggak mau seperti ini keadaannya,”

“Kayak aquarium, masalah rumah tangga jadi transparan. Teman-teman wartawan tahu," ungkap Tiara Dewi lagi. Katanya saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, kemarin Rabu (6/8/2017).

Sesungguhnya rumah tangga Tiara Dewi dengan Lucky Hakim sudah bermasalah sejak lama.

Sebelumnya diketahui, Lucky dan Tiara menikah siri pada Desember 2016.

Lucky dan Tiara Dewi baru menikah secara resmi pada tanggal 19 Januari 2017.

Pada pernikahan mereka ternyata ada sebuah perjanjian pranikah yang mereka buat.

Lucky mengaku dalam perjanjian tersebut bukan merupakan perjanjian nikah kontrak.

Pada 30 Juni 2017, Lucky mengajukan permohonan cerai talak atas Tiara melalui Pengadilan Agama Jakarta Selatan. 

 

 

 

Sumber

Artikel ini merupakan tulisan pembaca KapanLagi.com. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Jika Anda keberatan dengan tulisan yang dimuat di KapanLagi Kepo atau memiliki kabar dan tulisan untuk dimuat di KapanLagi Kepo, silakan menghubungi Redaksi KapanLagi.com melalui kepo[@]kapanlagi[dot]net atau membaca Syarat dan Ketentuan.